cara menginstal ulang windows 10

sebelum menginstal ulang windows anda, alangkah baiknya anda terlebih dahulu mempersiapkan bahan yang anda butuhkan seperti CD WINDOWS, SERIAL NOMBER, DRIVER, FERIVERAL KOMPUTER DLL.

baiklah kita langsung saja,

pertama-tama kita nyalakan komputer terlebih dahulu, >tekan F2 atau DELETE, maka komputer akan masuk ke bios, lalu masukan cd windouws 10 anda, lalu kita cari cd windouws anda, dalam bios dan simpan di bagian yang paling atas/no 1 lalu yang bagian yang ke dua/ no 2 itu harus bagian hardisk, kalau sudah beres  maka tekan F10, itu untuk menyimpan perubahan yang anda lakukan.

untuk penginstalan seperti biasa…….KLIK NEXT

LALU NANTI AKAN ADA 2 PILIHAN

1   upgrade windows

2   custom; instal windows only

pilih custom ; instal windows only. karena kita menginstal ulang windows, jika sebelumnya windows kita bukan windows 10 maka yang kita pilih adalah upgrade.

jika windows anda meminta serial nomber,jika anda memilikinya maka masukan serial nombernya, jika anda tidak memiliki serial nomber maka anda pilih ask me later/do this later.

lalu anda akan masuk di bagian partisi, ini sangat penting karena jika anda tidak partisi komputer anda maka komputer anda tidak akan ada perubahan sama sekali dan hanya akan memiliki satu ruang penyimpanan dan anda tidak bisa menyimpan file yang sangat berharga atau sangat penting karena jika komputer anda mengalami eror bisa-bisa file berharga anda bisa hilang, dan anda pasti sangat tidak ingin itu terjadi bukan, tapi karena kita hanya menginstal ulang maka yang kita lakukan adalah klik lokal disk C anda, lalu klik DELETE, itu akan menghapus file yang ada di lokal disk C anda, lalu anda klik NEW dan buat lokal disk baru lalu klik apply dan next.

setelah itu komputer anda akan meminta email mikrosopt anda tapi bisa lain kali waktu jika anda memerlukanya, jadi kita kosongkan saja lalu pilih skip this step.

lalu komputer anda akan meminta account, jika komputer anda tidak ingin siapa pun menjahili atau menggunakanya maka isi, tapi jika komputer anda bebas bagi siapa yang menggunakanya maka jangan dfi isi pilih next aja

penginstalan windouws anda sudah selesai dan siap di pakai namun masih ada beberapa driver yang harus anda instal severti cipset DLL

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*